January 20, 2014

Jack Ryan : Shadow Recruit - Secret duty for secret agent

2014 is arrive, dan Jack Ryan: Shadow Recruit merupakan spring-action movie pertama tahun ini. Sebagai spring movie, seperti biasanya, setiap rumah-produksi tidak akan mengeluarkan dana yang terlalu tinggi untuk membuat film-filmnya, including Jack Ryan.

Bercerita tentang Jack Ryan ( Chris Pine ) seorang mahasiswa jurusan ekonomi, di recruit oleh agen CIA Thomas Harper ( Kevin Costner ) dan harus kembali menyelesaikan gelar PhD-nya pada jurusan tersebut dan menjadi seorang analyst guna menyelesaikan misinya sebagai mata-mata CIA. Masalah Jack semakin rumit dengan ikut sertanya Cathy Muller (Keira Knightley), pacar Jack Ryan didalam misi tersebut.

Jadi, sepertinya saya tidak menaruh ekspektasi tinggi-tinggi untuk film action yang dirilis pada bulan ini. Mengingat budgetnya yang tidak terlalu besar, biasanya, film-film yang dirilis bulan januari ini tidak terlalu special. Film garapan Kenneth Branagh kali ini merupakan seri ke lima dari Jack Ryan sebuah karakter yang dibuat oleh Tom Clancy, sekaligus reboot dari film pertamanya.

Seperti film action yang sudah-sudah, ditambah berisikan materi espionnage, film Jack Ryan ini cukup untuk dinikmati sebagai hiburan saja. Maksudnya, tanpa terlalu berharap akan sebagus film-film yang direlease pada Summer Session.

Untung saja, dengan alur yang cukup baik, yang diset oleh Branagh menjadikan film Jack Ryan ini tidak bosan, tidak payah, dan tidak bertele-tele. Memang, bagi saya pribadi, kelemahan film ini terletak di awal film yang sedikit membosankan, dan hampir saja membuat saya tertidur. Setelahnya, kantuk saya berubah semangat untuk mengikuti setiap cerita yang di sajikan Branagh. But, it still not too special. Tetap saja film ini berasa seperti film action-action lain. Some kind like, searching data, find it, got you-style

Setidaknya, peran Chris Pine dan Kevin Costner tampil baik difilm ini. Tidak terlalu overwhelming dan tidak terlalu boring, tetapi, saya sama sekali tidak menyukai Keira Knightley, entahlah, bagi saya pribadi, she's good, tetapi sedikit annoying. Perannya terlalu sedikit dan tetap saja, just like for a distraction.

Overall, sebagai film action pertama sekaligus reboot, Kenneth Branagh menyuguhkan tontonan yang lumayan asik buat disaksikan, tetapi, tak perlu berharap tinggi-tinggi, nothing special, and just enjoy your seat. - 3/5



No comments: