April 5, 2014

Captain America: The Winter Soldier - Shield vs Armsteel That You Never Believed (2014)

Marvel, adalah salah satu pembuat film-film comic-heroes yang terbaik di jajaran studio Hollywood. Dan salah satu film yang terbaik tersebut adalah Captain America. Setelah Steve Rogers membeku dan kembali hidup ke dunia yang serba berbeda, setelah menyelesaikan misinya sebagai Avengers, Steve (Chris Evans) menetap di Washington DC dan bergabung dengan S.H.I.E.L.D bersama Nick Fury (Samuel. L. Jackson) dan Natasha Romanoff (Scarlett Johansson).

Keberadaan Nick terancam ketika Nick menjaga sebuah rahasia besar S.H.I.E.L.D yang diincar oleh Winter Soldier (Sebastian Stan) yang mengakibatkan ia mengalami insiden. Insiden tersebut membuat keberadaan Captain America, Black Widow dan anggota S.H.I.E.L.D lainnya terancam. Dan Captain America berserta Black Widow, menjalankan sebuah misi yang membuka semua rahasia yang luar biasa tersebut.

You never believed what have you watched after you saw this one. Captain America merupakan film dari Marvel Studios terbaik setelah Avengers. Percaya atau tidak, film ini telah menyuguhkan cerita tentang seorang Captain America sebenarnya, dimana Steve Roger a.k.a Captain America atau Chris Evans kali ini dituntut untuk dapat benar-benar memainkan perannya, sebagai Captain America dengan skill bertarung yang sangat terlatih. Kemudian, penyutradaraan yang sangat baik oleh Russo bersaudara merupakan salah satu keajaiban film Captain America: The Winter Soldier ini. Anthony Russo dan Joe Russo bahkan sama sekali tidak mempunyai debut penyutradaraannya dalam film-film bergenre action, lebih-lebih pada genre spionnase yang dihadirkan oleh mereka dengan sangat luar biasa, unpredictable and unforgottable. Well, meski masih dalam arahan dan bantuan Kevin Feige. Dan asal kalian tahu, bahwa Russo bersaudara telah meminimalkan visual effect dan efek CGI dalam film Captain America kali ini yang diharapkan dapat membuat film ini menjadi lebih berasa nyata, dan lebih kelihatan Live-Action Heroesnya, dan ekspektasinya bahkan melebihi dari yang diharapkan



Kemudian, Captain America: The Winter Soldier merupakan film dari Marvel Studios yang sangat unpredictable, dan ini luar biasa! Dalam durasi 136 menit film ini dapat dikatakan sama sekali tidak membosankan, penuh dengan cerita yang menarik, dan dengan alur yang rapi. Lalu, terdapat banyak nilai plus yang sangat-sangat membuat film ini menjadi salah satu tontonan yang wajib untuk ditonton. Twist-twist luar biasa yang dihadirkan didalam film ini sooo unforgottable, that you never expected and you will shock after you see it. Kemudian, dalam durasi 136 menit ini, juga diisi dengan  ending yang tidak kalah kerennya dari pendahulu-pendahulunya. Well, it ever happen with Iron Man, and it'll also happen to Captain America with different ways, tapi, walaupun "kelihatannya" mirip, tetap saja ending Captain America: The Winter Soldier yang terbaik, and so touching, and do you know that in some scene, Chris Evans and Scarlett Johansson made their own dialogue when they got together?


Film ini begitu spesial,  Chris Evans, kali ini dituntut untuk menampilkan Captain America yang lebih dari sekedar tameng. Menjadi Captain America yang mahir bertarung (without shield) dan mahir bermain tameng serta taktik yang jitu. Lebih menampilkan karakter Captain America yang benar-benar heroic melebihi di film pertamanya yang sedikit action dan a lot of conversation, well, because that is 'an introduction' for Captain America, it's allright afterall. Cast yang perfect, yang menghadirkan kembali kecemerlangan bermain dari Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff yang tak pernah kehabisan gaya bertarung well, in this case, I wish that Black Widow vs The Winter Soldier lihai, cantik, and sexy. Kepiawaian Nick Fury yang diperankan oleh Samuel. L. Jackson, dan keluarbiasaan Sebastian Stan yang menjadikan villainnya menjadi hidup, I so damn love the scene when he catch Captain America's shield, and how his eyes look at Captain America.. So damn cool and so full of hate. Selanjutnya, kehadiran Falcon, diperankan Anthony Mackie, he's so great with that suit, and he love to fly and avoid rudals, super cool, when you fly, really, mean it.

overall, Captain America adalah salah satu film dari MCU terbaik setelah The Avengers, dengan live-action rasa spionase dengan twist asik dan plot yang menarik, film ini menjadi salah satu tontonan yang tidak boleh dilewatkan. A little bit information, if you wanna watch in 3D, you better don't, no pop-out, just depth, and the brightness in some scene doesn't look good. - 4/5





No comments: