November 17, 2012

ParaNorman (2012) - Being AbNorman To Save The City


Focus Feature kembali lagi dengan animasi baru. Dengan animasi yang berbentuk boneka-boneka bergerak, yang selalu sama dari tahun ke tahun, selalu tampil menarik and its great to watch, 3/5 I give you, Ladies and Gentleman, here's the review

Sebelumnya, sinopsis dari ParaNorman itu sendiri - menceritakan seorang anak yang bisa melihat hantu disekitarnya, dan mereka bersahabat, dan itu membuat Norman (Kodi Smit-McPhee) dikatai seorang anak aneh. Tetapi, ketika sebuah kutukan datang, para zombie kembali hidup dan meneror warga kota, dan hanya Normanlah yang dapat menghentikan kutukan, dan mengubah takdir norman.

There's nothing wrong with being scared Norman, so long as you don't let it change who you are.  - Norman Grandma.



Dengan karakter animasi yang satu ini, mengingat Coraline salah satu animasi dari Focus Feature yang mendapatkan kritik yang cukup memuaskan dan merupakan salah satu Nominasi Oscar tahun 2010. ParaNorman tampil unjuk gigi kelayar lebar, membawa script Thrilling dan Comedy yang bisa dianggap sangat berani, ternyata dapat memikat hati penonton-penontonnya, Berdurasi 1jam 30 menit, hampir setengah dari film ini diisi dengan humor-humor menyenangkan yang sangat enjoyable buat ditonton. Di selipi adegan-adegan Thrilling Horror yang mencekam dan di padu dengan Jokes oleh Chris Butler ini membuat penonton tidak merasa bosan terlebih-lebih takut. Juga, memasukkan adegan sapa-menyapa antara hantu dan manusia juga menyiratkan arti yang sangat penting dalam film ini. Sehingga penonton dibawa ke dalam film untuk mengerti terhadap sesama, Even it is doesn't exist anymore.


Now, The Cast, I love you Chris Butler, You choose great voice for this movie, I love it! Yeap, saya sangat menyukai bagaimana setiap cast mengisi suara pada setiap karakter yang mereka mainkan, suara mereka selalu saja terdengar SO FUN dan memberikan ciri khas tersendiri terhadap setiap karakter yang mereka perankan, unforgetting voice, especially for Anna Kedrick (Courtney Babcock) dan Tucker Albrizzi (Neil), suara mereka berdua terlihat sangat familiar, tetapi selalu dirindukan, yeah, like that. Suara jutek dan gadis cheers atau Popular Girl yang sangat nyentrik dan suara Neil yang terdengar lucu, that's make me will missing them, and then, Mitch (Casey Affleck) ! Your voice, is so cool!


Dan juga, film ini ditutup dengan ending yang unforgetting banget, diawali dengan comedy dan diakhiri dengan sebuah drama yang terjalin antara Norman dan sang Witch tersebut, dari segala cerita awal yang agak membingungkan, membangun akhir yang menakjubkan, dan touching too, sebuah petualangan dunia keanehan Norman yang membuat sesuatu yang tidak aneh, akan membuat perbedaan yang mendalam yang harus digunakan dengan cara yang tepat. Also a little bit sadness scene, that's bring you to think "Do not judge everypeople, If you hasn't no reason to punish them or because you affraid of them or they weird." sesuai ekspektasi, tidak berlebihan, dan akhir yang baik yang dibuat oleh Chris Butler, dan lagi. Thanks for the last scene that's show me, everybody that's doesn't exist in this world anymore, they can here you. 

Overall, ParaNorman adalah sebuah Comedy/Thrilling yang enjoyable buat di tonton, merupakan sebuah tontonan keluarga dengan arti penting yang bisa diajarkan dan diingat-ingat, like this "Do not judge everypeople, If you hasn't no reason to punish them or because you affraid of them or they are weird."

No comments: