December 24, 2012

Pitch Perfect (2012) - A Change for A Goal.



Dunia perfilm-an Hollywood merupakan dunia entertaining hiburan dari segala genre film. Mulai dari Horror, Action, Romance, Bahkan DANCE, juga diangkat. Jika dilirik dari versi Dance yang mendapatkan penghasil yang bisa dikatakan sukses besar, Dunia perfilm-an menggiring baru sebuah Genre film berbeda yang dibawakan kelayar lebar untuk kalian, Yaitu sekelompok orang-orang bernyanyi dengan Instrument yang berasal dari mulut mereka sendiri. Disebut Acapella. Pitch Perfect saya beri 3/5, Is that to entertaining? Let's go...

 Organized nerd singing? This is great! -Jesse


Sinopsisnya, Beca (Anna Kendrick) adalah seorang murid baru di Barden University, Tetapi Ia tidak sepenuhnya ingin pergi kekuliah, tetapi ingin mewujudkan mimpinya menuju L.A., dan untuk mewujudkan itu semua, Ia harus mengikuti sebuah komunitas yang ada dikampusnya. Tiap tahunnya, dari setiap Universitas diambil beberapa Acapella group untuk mengikuti sebuah tournament The International Championship of Collegiate A Cappella (ICCA), Beca atas dukungan oleh Chloe (Brittany Snow) masuk kedalam Komunitas Acapella bernama The Barden Bella's untuk mewujudkan mimpi mereka memenangkan ICCA dan mengalahkan saingannya Treblemakers. 

Pitch Perfect, tidak sepenuhnya merupakan hal baru dalam perfilm-an Hollywood. Walaupun mengikuti Genre Acapella-Girls, Plotnya tidak jauh berbeda seperti dari Franchise Step-Up. Jika Step-Up adalah Dance-Romance, Pitch Perfect merupakan, Music-Comedy. 

Meskipun, Pitch Perfect memiliki plot yang sama dengan Step-Up, Pitch Perfect memiliki energi keunikan sendiri, Menurut saya pribadi, terdapat dalam segi FUN, Pitch Perfect menghadirkan banyak comedy pintar yang membuat penontonnya tidak merasa bosan. Comedy itu seakan-akan menyatu dengan setiap karakternya, dan tidak bisa dipungkiri lagi, kalau itu bisa membuat kalian yang menonton film ini betah, saat berada dalam bioskop. Dan lagi, dengan Perfomance dari Komunitas-komunitas Acapella yang keren-keren, membuat hati seakan-akan berdecak kagum, dengan penampilan-penampilan para Acapellaers Entah benar atau tidak?, di tutup dengan penampilan Barden Bellas yang sangat luar biasa menakjubkan, menghadirkan sebuah performance yang bisa dikatakan, Unforgetting banget.

Dan, dari Karakter, Honestly,  Anna Kendrick, You are very Perfect! Anna Kendrick memainkan karakternya dengan sangat pas! Sangat cocok sebagai seorang DJ's, Acapella Woman, dan juga a simple girl, satu lagi, dengan penampilannya saat lagu Coup Beca, terlihat sangat mengaggumkan, and Different, kesan simple yang dibawakan oleh Anna Kendrick membuat karakter Beca sangat-sangat unik juga dengan suara yang indah tentunya. Ditambah dengan peran pembantu Fat Amy, oleh Rebel Wilson, membuat film ini sangat fresh dan fun banget, meski saya tidak mendeskripsikan semua karakter dalam film ini, tetapi setiap karakter yang dimainkan oleh cast dari Pitch Perfect bisa dikatakan sangat perfect Untuk yang mencoloknya saja.

Tetapi, dibalik semua, Pitch Perfect masih memiliki satu kekurangan, yap, Alur cerita yang gampang ditebak dan tidak ada perbedaan Plot antara Step-Up dan Pitch Perfect. 

Overall, Pitch Perfect memang memiliki kesamaan cerita dengan Step-Up, tetapi Pitch Perfect bisa tampil kelayar lebar dengan memiliki ciri khas dan keunikan sendiri, juga Fresh dan Fun dalam segi Comedy. 3/5 adalah angka yang tepat.

No comments: